Tuesday, March 17, 2015

Jalur Pantura Satu Lajur Sudah Bisa Dilalui Kendaraan


 Jalur  Pantura  wilayah Indramayu km 45 yang ditutup total sejak kemarin akibat tergenang banjir setinggi 50 cm saat ini satu lajur sudah bisa dilalului untuk semua kendaraan .
“ Jalur  yang dibuka dari arah timur sedangkan jalur yang dari barat sementara masih ditutup karena dipakai warga untuk bangunan posko” kata Yuliansyah Kepala SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Propinsi Jawa Barat, Selasa (17/1) ketika dihubungi melalui telpon dilapangan.
Menurut Yuliansyah,  akibat jebolnya tanggul wilayah sungai Cimanuk Cisanggarung kemarin pagi, jalan Pantai Utara (Pantura) sepanjang 1 Km khususnya Indramayu KM 45 +075, km 45 + 100, km 45 + 500 dan km 45 + 600 tidak bisa dilalui kendaraan semua jenis.
Untuk sementara yang difungsikan hanya satu lajur dari arah timur (Cirebon – Jakarta) difungsikan untuk dua arah melawan arus (contra flow)  sampai warga membongkar posko-posko yang didirikan  di sepanjang badan jalan tersebut.
Menjawab pertanyaan terkait kerusakan jalan akibat banjir tersebut  Yuliansyah mengatakan bahwa sejauh ini belum  melihat jalan yang rusak kecuali sebagian bahu jalan tergerus  banjir. (jons)

sumber : http://www.pu.go.id